Thursday, January 22, 2009

ATTITUDE TEST "CARA MENGOPTIMALKAN KECERDASAN SIKAP"

Judul Buku : Attitude Test "Cara Mengoptimalkan Kecerdasan Sikap"
Penulis : Elwood N. Chapman
Penerjemah: A Asnawi
ISBN : 979-17087-4-6
Cetakan : I, November 2008
Penerbit : Flaminggo
Diterjemahkan dari: Attitude, Your Priceless Possesion
Crisp Publications, Inc, Los Altos, California, 1987

Sekilas Tentang Buku:
Konsep sikap melai mengusik saya empat puluh tahun lalu ketika saya masih mahasiswa di Claremont Graduate School. Seteleha menjadi profesor di Chaffey College, saya mengadakan cemrah visual berjudul "Your Attitude Is Showing" dan menyampaikannya kepada ratusan organisasi selama tiga puluh atahun berikutnya. Pada tahun 1964, Science Research Asiates, Ins. (kini merupakan cabang dari IBM)menerbitkan sebuah buku yang ditulis berdasarkan ceramah itu, setelah hampir satu juta eksemplar, buku itu memasuki edisi kelima dan terjual lebih laris dari seblumnya.
Selama periode yang panjang ini, saya melakukan pengamatan praktis dan logis tentang sikap. Saya menemukan, misalnya, bahwa yang secara mental sehat,normal dan sukse, berapapun usianya dan profesinya, tidak secara otomatis bersikap positif. Orang-orang ini (seperti orang lainnya) senantiasa mencari cara-cara untuk mepertahankan dan meningkatkan sikap positif mereka. Selama bertahun-tahun, sebagian kecil orang mengatakan kepada saya bahwa sikap positif adalh harta mereka yang paling berharga.
Pertanyan-pertanyaan seperti "Apa itu sikap"? dan "Mengapa sebagian orang lebih negatif daripada orang lainnya?" serta "Apa yang dapat dilakukan untuk membantu orang lain menjadi poditif"? umum ditanyakan selama diskusi-diskusi saya setelah kuliah. Pertanyan yang paling sering ditanyakan adalah, "Bagaimana agar saya tetap bisa positif?". Buku ini akan berusaha menjawab pertanyaan itu.
Sebagai pembukan, pengalaman telah mengajarkan pada saya bahwa sikap adalah topik yang paling personal dan sensitif. Tidak seorangpun dapat memaksakan suatu perubahan sikap dalam sikap personal anda. Anda sendiri yang telah mempunyai tanggung jawab itu, dn Anda harus melakukannya "dengan cara Anda sendiri".
Sebuah tempat yang sangat baik untuk memulai pencarian Anda untuk tetap positif ialah sikap Anda sat ini. Saya menyarankan agar Anda jujur, tetapi jangan terlalu serius karena terlalu banyak intropeksi dapat menyebabkan Anda kehilanggan perpektif atau selera humor Anda. Ini bisa kontraproudktif di saat Anda sedang berusaha mengembangkan sikap yang lebih positif.
Untuk menjaga agar Anda tidak terlalu serius, saya memasukkan beberapa "Gambar AMuba" dari kuliah saya. Ini untuk mengingatkan agar perjalanan ANda tetap ringan, dan mengingatkan Anda untuk tetap meiliki selera humor. Tanpa itu, pencarian Anda akan sikap yang lebih positif akan berliku-liku. Semoga Berhasil!.

Dapatkan buku ini di toko-toko buku terdekat anda:
1. Gramedia
2. Gunung Agung
3. Karisma
4. Utama
6. Toga Mas
7. Social Agency

Ato Pemesanan langsung hub.
CV. Diandra Primamitra Media
Pusat: JL. Tasura No. 31, Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yk
Telp. 0274-871159 (Up. M. Sholikin)
Cabang: Jl. Kebon Kelapa Raya No. 08, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur
Telp. 021-85908215 (Up. M. Zaenal Lutfi)
Ongkos Kirim Tanggung Pemesan.
SMS Online: 081578784085
(Up. Yusuf)

No comments: